foto prewedding di jakarta

Foto Prewedding Di Jakarta (Spot Foto Outdoor Paling Bikin Baper)

Rekomendasi spot foto prewedding di Jakarta yang romantis bagi kamu yang ingin memiliki foto prewedding outdoor unik akan saya ulas dalam konten artikel kali ini. Meskipun sejatinya prewedding bukanlah suatu keharusan dalam persiapan sebelum hari pernikahan. Namun tidak di era modern seperti saat in. Dimana banyak pasangan muda-mudi yang secara serius memikirkan konsep dan spot foto prewedding di Jakarta agar menciptakan sebuah karya foto indah yang sesuai dengan keinginannya.

Mengacu pada kebutuhan tersebut, maka dewasa ini mulai banyak bermunculan para jasa foto yang memang khusus menangani project prewed. Secara umum para penyedia jasa tersebut sudah menyiapkan beberapa paket dengan harga yang cukup pompetitif. Lantas bagaimana jika ingin menggunakan konsep outdoor unik sekaligus romantis dengan biaya yang murah? Tentulah kamu harus memikirkan biaya perijinannya juga bukan? Oleh sebab itu, kamu dituntut untuk jeli memilih lokasi foto prewedding di Jakarta yang akan digunakan untuk photoshoot.

Sebelum lanjut, tambahan informasi juga tentang

Seperti yang telah kita ketahui bersama jikalau mencari lokasi spot foto prewedding outdoor di Jakarta bisa di bilang gampang-gampang susah. Terlebih jika kita mencari tempat foto prewedding di Jakarta dengan biaya ijin yang murah atau bahkan gratis. Sebetulnya banyak tempat menarik di Jakarta yang bisa kamu manfaatkan, seperti beberapa rekomendasi tempat prewedding di Jakarta yang murah berikut ini.

5 Spot Foto Prewedding Di Jakarta Romantis Dan Murah

 

1. Pelabuhan Sunda Kelapa

foto prewedding di jakarta

 

Bagi kamu yang ingin memiliki foto dengan konsep pelabuhan berlatar belakang kapal-kapal. Kamu dapat langsung datang ke lokasi Pelabuhan Sunda Kelapa yang beralamat di Jalan Maritim Raya, Pandemangan, Kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Utara. Sebagai pelabuhan yang notabene menjadi salah satu aset sejarah Jakarta membuat Pelabuhan Sunda Kelapa begitu ikonik. Dengan suasana hiruk pikuk khas pelabuhan serta kapal-kapal yang bersandar pastinya akan menciptakan sebuah karya foto yang eksotis. Tak perlu khawatir dengan biaya perijinannya, dimana kamu dapat bebas berfoto di area pelabuhan tanpa dikenakan biaya sedikit pun (gratis). Hanya saja kamu perlu ijin terlebih dahulu di pos penjaga dekat pintu masuk pelabuhan.

2. Pacuan Kuda Pulomas

foto prewedding di jakarta

Bagi rakyat Indonesia kehadiran Pacuan Kuda Pulomas dirasakan sangat penting mengingat perannya yang digunakan sebagai venue cabang pacuan kuda dalam pesta olahraga ASEAN GAMES 2018 di Jakarta. Selain menjadi lokasi arena pacuan kuda, ternyata di Pacuan Kuda Pulomas juga menawarkan wisata dengan wahana sewa kuda yang dapat kamu manfaatkan sebagai property saat sesi photoshoot. Bagaimana jika ingin melakukan foto prewedding di Pacuan Kuda Pulomas? bagi kamu yang tertarik dapat langsung datang ke lokasinya yang beralamat di Jalan Pulomas Jaya No.01 RW 16, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dimana untuk melakukan foto disini kamu tidak dikenakan tarif perijinan (gratis). Hanya saja kamu perlu ijin dengan pihak keamanan setempat sekaligus menyewa kuda dengan biaya Rp. 150.000-Rp. 250.000/ekor untuk durasi 15-30 menit. *Tips “jangan lupa tawar menawar dengan penjaga kuda agar mendapat harga yang lebih murah“.

3. Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal

foto prewedding di jakarta

Bagi masyarakat Ibukota tentulah sudah tidak asing dengan dua bangunan ini. Pasalnya kedua bangunan ini selain ikonik juga menjadi simbolis bagi tenggang rasa antar umat beragama, cukup menarik bukan? Sebagai tambahan wawasan untuk Gereja Katedral diresmikan pada 1901 dengan bentuk arsitektur bangunan gereja khas eropa pada jaman tersebut. Ingin mencoba berfoto disini? kamu dapat datang ke lokasi Gereja Katedral di Jalan Katedral No.07, Pasar Baru, Sawah Besar (dekat Masjid Istiqlal). Kemudian untuk Masjid Istiqlal sendiri mulai dibangun pada 24 Agustus 1951 dan baru diresmikan pada 22 Februari 1978.

foto prewedding di jakarta

Yang unik pada proses pembangunan masjid ini menggunakan jasa seorang arsitek bernama Frederich Silaban yang notabene beragama Kristen Protestan. Inilah yang menjadi salah satu bukti jika tenggang rasa antar umat beragam telah ada sudah sejak lama. Berkat buah pemikiran Frederich inilah Masjid Istiqlal berdiri sangat megah seperti yang saat ini kita lihat. Bagi kamu yang tertarik untuk berfoto di masjid ini dapat langsung datang ke Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dikarenakan kedua bangunan ini merupakan tempat beribah. Maka tidak ada biaya yang dikenakan bila kamu ingin menggunakannya sebagai lokasi spot berfoto. Hanya saja kamu perlu mengkonfirmasi pihak pengurus melalui telepon sebelum datang.

4. Pulau Seribu

foto prewedding di jakarta

Kawasan Pulau Seribu memang sudah tak perlu diragukan lagi perihal keindahannya. Terdiri dari sederet gugusan pulau indah dengan perairan yang jernih, membuat Kepulauan Seribu menjadi surga wisata bagi masyarakat Jakarta. Dari pulau-pulau inilah, kamu dapat menemukan lokasi yang sempurna untuk foto prewedding outdoor dengan konsep pantai. Hanya saja kamu perlu tau dulu lokasi yang cocok untuk Prewedding di Pulau Seribu. Dikarenakan lokasi yang digunakan umumnya merupakan pulau tak berpenghuni. Artinya kamu tak perlu mengeluarkan biaya perijinan. Dan kamu hanya cukup menyiapkan biaya akomodasi perjalanan saja.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

foto prewedding di jakarta

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tentulah sudah tak asing mendengar nama Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebagai kawasan taman wisata bertema Budaya Indonesia dengan total luas area sekitar 150 hektare. Tentulah banyak terdapat spot-spot menarik yang dapat digunakan untuk berfoto. Sebagai contohnya kamu dapat berfoto di beberapa museum ataupun berbagai anjungan dari berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut sangat cocok bagi kamu yang menginginkan konsep pernikanan tradisional sesuai dengan adat istiadat kedua mempelai. Tak perlu khawatir dengan biaya perijinannya. Untuk foto prewedding di TMII pada area museum atau anjungan, kamu hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp. 200.000-Rp. 350.000 saja. Foto prewedding di Jakarta ini cukup terjangkau bukan?

courtesy by BinusTV

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal pilihan Spot Foto Prewedding di Jakarta yang murah. Semoga segala indormasi yang telah disampaikan dapat menjadi sumber inspirasi bagi kamu ataupun para pembaca budiman sekalian. #youthenergi

Summary
Foto Prewedding Di Jakarta
Article Name
Foto Prewedding Di Jakarta
Description
rekomendasi spot foto prewedding di Jakarta terbagus dan murah bagi kamu yang ingin memiliki foto prewedding outdoor yang unik dan romantis
Author
Publisher Name
Vizz Indonesia

Leave a Comment