jenis sate ekstrim

Jenis Sate Ekstrim Asli Indonesia Ini Lezatnya Ganas

Jenis sate ekstrim asli Indonesia ini memang bikin kita geleng-geleng kepala. Seperti kita ketahui jika kuliner sate sangat digemari oleh banyak orang, bahkan hingga ke luar negeri. Nah jika umumnya daging yang digunakan untuk membuat sate menggunakan daging ayam, sapi atau kambing. Lalu bagaimana jika menggunakan beberapa daging dari hewan-hewan yang tak lazim, pastinya akan membuat jenis sate ekstrim ini agak serem yaa untuk dimakan.

Meskipun begitu, ternyata banyak juga loh yang suka dengan macam macam sate ekstrim di Indonesia ini. Ya, biasanya sih mereka umumnya mengaku pnasaran akan rasa sate tak lazim ini dan tertantang untuk mencicipinya. Dan setelah mencobanya ternyata rasanya lezat, sehingga tak jarang menjadi salah satu makanan favorit bagi mereka.

Tambahan info lain tentang

Sebenarnya dalam proses pembuatannya hampir sama yaitu dengan menggunakan resep sate seperti umumnya. Lalu dari segi tampilannya pun tak jauh berbeda, karena aneka sate-satenya nanti akan tertutupi dengan bumbu sate. Jadi walaupun menggunakan daging apapun juga tetap saja tak ada bedanya. Akan tetapi tetap rasa dan tekstur dari setiap daging akan berbeda yanbg pada akhirnya menciptakan cita rasa tersendiri. Penasaran akan jenis sate ekstrim ini? simak dalam ulasan kali ini.

6 Jenis-Jenis Sate Ekstrim Di Indonesia Yang Bilang Aneh Sama Dunia

1. Sate Torpedo

Pertama adalah sate torpedo alias sate anunya si Kambing. Meskipun sate jenis ini banyak memiliki penggemar tapi cukup sulit dan jarang untuk dijumpai. Kebanyakan yang menjadi penggemar sate torpedo ialah kaum lelaki, karena menyantap testis kambing dipercaya dapat menambah keperkasaan para kaum lelaki loh guys.

2. Sate Kelelawar

Kelelawar atau Kalong alias Codot ini dipercaya oleh banyak orang memiliki rasa yang lezat. Maka tak heran jika hewan ini sering digunakan sebagai olahan bahan makanan, ya salah satunya ialah sate kelelawar ini. Selain punya rasa yang lezat dan gurih, ternyata daging kelelawar juga diyakini bisa menyembuhkan penyakit asma atau gangguan penapasan lainnya.

3. Sate Kuda

Kita semua tau dong jika kuda memiliki tekstur daging yang keras. Tapi dengan teknik dan resep sate kuda yang tepat dapat menghasilkan daging yang empuk. Kemudian jika kita menyantap sate ini juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena dapat mengatasi asma, pegal linu, gatal-gatal hingga menambah vitalitas seksual pada kaum pria.

4. Sate Ular

Jenis sate ekstrim yang satu ini memang sudah bukan rahasia umum lagi, dimana tidak susah juga menemukan sebuah restoran yang menyajikan sate ular. Seperti contohnya di Jakarta, Solo dan Jogja. Hampir disetiap malam restoran-restoran ini ramai pengunjung. Lalu untuk ular yang digunakan biasanya dari jenis ular cobra. Ada beberapa pelanggan bahkan juga memesan darah dan empedu ular cobra untuk dikonsumsi. hmm, gimana tuh kamu berani coba?

5. Sate Buaya

Sama seperti sate ular, untuk sate buaya juga terkenal dengan kelezatannya yang ganas loh guys. Sebagai tambahan informasi ya, bukan hanya ada di Indonesia saja untuk beberapa negara tetangga seperti Thailand atau China juga mengkonsumsi daging reptil ini. Nah kalau di Indonesia kamu dapat menemukan kuliner ekstrim di Indonesia ini di beberapa daerah seperti Jakarta, Balikpapan, Batam hingga Bali dengan harga yang cukup terjangkau.

6. Sate Monyet

Bila biasanya monyet sering digunakan dalam pertunjukan topeng monyet, lantas gimana rasanya kalo kali ini malah di sate? Untuk menemukan sate monyet memang terbilang gampang-gampang susah, karena kebanyakan pedagang-pedagang kaki lima khusus makanan ekstrim di Jakarta menjualnya secara sembunyi-sembunyi. Mungkin karena sate monyet belum terlalu diterima keberadaanya oleh masyarakat luas. Tapi yang jelas sate ini benar adanya dan biasa juga dipesan berbarengan dengan sup kepala monyet/otak monyet seperti yang telah ditelusuri oleh teman-teman media merdeka.com.

courtesy by Kokiku Tv

Gimana tertarik ingin coba? langsung aja datang ke beberapa restoran yang menyedikan sajian ekstrim ini. Demikianlah ulasan kali ini perihal jenis sate ekstrim asli Indonesia. Terima kasih telah berkunjung ke Vizz Indonesia. Semoga segala informasinya dapat menambah wawasan bagi kamu ataupun para pembaca budiman sekalian. #it’stimetobeyou

Summary
Jenis Sate Ekstrim Asli Indonesia Ini Lezatnya Ganas
Article Name
Jenis Sate Ekstrim Asli Indonesia Ini Lezatnya Ganas
Description
Jenis sate ektrim di Indonesia atau macam macam sate ektrim asli Indonesia. Daftar aneka sate ekstrim yang lezat dan bisa dicoba
Author
Publisher Name
Vizz Indonesia
Publisher Logo

Leave a Comment