musisi indonesia go internasional

Musisi Indonesia Go Internasional Ini Inspiratif Banget

Musisi Indonesia Go Internasional adalah bukti jika musik Indonesia telah berhasil diminati hingga keluar negeri. Menjadi seoarang penyanyi Indonesia yang Go Internasional memang tak mudah, tentu kamu setuju bukan? Tapi yang jelas semua itu bukanlah khayalan karena sudah ada beberapa musisi senior Indonesia yang telah membuktikannya.

Sebenarnya selain Agnes Mo, Anggun C Sasmi, Daniel Sahuleka, Dira Sugandi, masih ada loh musisi Indonesia Go Internasional lainnya. Dan hebatnya lagi dari segi usia mereka masih cukup muda, sehingga kerap dijadikan sumber inspirasi bagi kaum millenial saat ini. Ya, bagi para musisi muda Indonesia ini selain menjadi idola di dalam negeri, bisa menjajal atmosfer belantika musik internasional adalah pencapaian yang luar biasa.

Tambahan informasi juga tentang

Jika dalam beberapa waktu lalu kita telah mengulas tentang artis/aktor Indonesia yang Go Internasional. Nah sekarang, giliran para musisi yang akan diulas dalam konten artikel Vizz kali ini. Bagi kamu yang penasaran dengan para penyanyi/group band Indonesia ini, silakan simak ulasannya dibawah ini.

9 Musisi Indonesia Go Internasional Yang Perlu Kamu Ketahui

1. Rich Brian

musisi indonesia go internasional

Pertama adalah Rich Brian yaitu seorang rapper asal Jakarta kelahiran 1999 yang mengawali karier sebagai musisi melalui Youtube. Meskipun masih berusia muda tapi jangan salah yaa guys, Rich Brian mulai merilis album pada Febriari 2018 dan langsung merajai peringkat iTunes untuk musik Hip Hop. Sejak itulah namanya mulai dikenal dunia dan menjadi idola generasi muda. Tak hanya disitu saja, tepat di usianya yang berumur 19 tahun ini ia masuk dalam 30 Under 30 Asia 2018 oleh majalah Forbes dibidang hiburan dan olahraga.

2. Star and Rabbit

musisi indonesia go internasional

Menjadi perwakilan Indonesia diajanng musik bertaraf internasional “Laneway Festival Singapura 2017” lalu, membuat Star and Rabbit lebih dikenal oleh dunia. Dimana sebelum itu, mereka juga telah merampungkan tur internasional di beberap kota Inggris dan sejumlah negara Asia. Terbentuk pada 15 Juni 2011 yang beranggotakan Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar) menjadi salah satu band indie Indonesia yang paling bersinar ditahun 2018.

3. Bottlesmoker

musisi indonesia go internasional

Pada awalnya Bottlesmoker yang beranggotakan dua orang asal Bandung hanya membagikan karyanya melalui media sosial saja. Tapi lambat laun karya mereka dilirik oleh dunia, hingga akhirnya dikontrak oleh perusahan label Amerika Serikat dan Eropa. Dan sejak itu Bottlesmoker menjelma jadi salah satu musisi dunia yang telah menggelar beberapa konser di Malaysia, Brunei Darussalam, China, Filipina, Singapura, Vietnam dan Thailand.

4. White Shoes and The Couples Company

musisi indonesia go internasional

Nama White Shoes and The Couples Company memang sudah cukup akrab ditelinga para penikmat musik Indonesia, secara gitu mereka telah berkarya hampir sekitar 15 tahun loh guys. Dan hebatnya nih yaa, mereka pernah menandatangu kontrak dengan Minty Fresh Record (label rekaman Amerika) dan album tersebut dirilis hampir disekitar 5 negara yaitu Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Australia dan Japang. Kemudian di Indonesia, pencapaian itu dicatat dalam rekor MURI sebagai band Indonesia pertama yang dikontrak label musik Amerika. Lalu berhasil juga masuk dalam daftar “The 25 Best Band in Myspace 2007” oleh rollingstone.com dan mendapat penghargaan “The Most Blogworthy Band On The Planet 2007” oleh Yahoo! Music.

5. Bugerkill

musisi indonesia go internasional

Bagi penikmat musik keras, siapa sih yang gak kenal Bugerkill? kayaknya sih gak ada deh, karena memang namanya sudah diakui bahkan hingga kanca internasional. Berawal seringnya menjadi band pembuka bagi band-band metal luar negeri yang akan mengadakan konser di Indonesia akhirnya mereka memiliki kesempatan untuk jadi musisi Indonesia Go Internasional. Karena sering satu panggung dengan band metalcore dunia seperti The Black Dahlia Murder dan As I Lay Dying membuat nama Bugerkill lebih dikenal. Hingga akhirnya mereka berhasil meraih penghargaan Metal F*ck dalam ajang musisi metal dunia “Metal Hammer Golden Gods Awards” di Inggris mengalahkan band metal dunia lainnya.

6. Mocca

musisi indonesia go internasional

Mocca merupakan band asal Bandung yang mengawali karier sebagai musisi Indonesia go internasional di Singapura pada tahun 2005 lalu. Pada saat itu mereka dikontrak oleh label musik ternama Singapura bernama Fruits Records. Lalu setelah itu mereka kembali mendapatkan kesempatan lebih besar dengan dikontrak juga oleh label Malaysia, Jepang dan Korea. Maka jangan heran bilamana Mocca memiliki fans base yang cukup banyak di Jepang dan Korea. Hal ini terbukti dengan 5 lagu mereka yang menjadi jingle iklan dan pernah tampil disebual serial tv Korea.

7. Joey Alexander
musisi indonesia go internasional

Nah ini nih yang luar biasa dan menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, mengapa begitu? Pasalnya diusianya yang baru 12 tahun Joey Alexander telah mendapatkan nominasi Grammy. Pada Grammy Awards 2016 ia mendapatkan dua nominasi yaitu “Best Jazz Instrumental Album” untuk albumnya yang bertajuk My Favorite Things dan “Best Improvised Jazz Solo” untuk lagu Giant Steps. Selain itu pada pagelaran tersebut ia juga turut tampil untuk memeriahkan acara itu.

8. The Sigit
musisi indonesia go internasional

The Super Insurgent Group of Intemperance Talent atau yang biasa dikenal dengan The Sigit. Terdiri dari Rektivianto Yoewono, Aditya Bagja Mulyana, Farri Icksan Wibisana dan Donar Armando Ekana yang semuanya berasal dari Bandung. Di tahun 2004 lalu, The Sigit merilis mini album yang bertajuk The S.I.G.I.T yang langsung melambungkan namanya. Tepat satu tahun kemudian, mereka tercatat sebagai salah satu band Rock N Roll terpanas di tahun 2005 dalam majalah NME Stereo (majalah inggris) lewat karya lagunya berjudul “Black Amplifier”. Tak hanya disitu saja kemudian The Sigit juga dikontrak oleh label Australia dan merilis album perdananya berjudul Visible Idea of Perfection. Kemudian mereka juga pernah tampil di ajang SXSW Texas dan menggelar tur di California dan Hongkong.

9. Gugun The Blues Shelter
musisi indonesia go internasional

Tau kah kamu jika band ini telah berganta ganti nama sejak awal kemunculannya di tahun 2004 lalu. Berawal dari sebuah band yang hanya bermain di Caffe Blues Bar Jakarta bernama The Blues Bug lalu berubah lagi menjadi Gugun and The Blues Bug hingga kini jadi Gugun The Blues Shelter dan untuk pasar Amerika dan Eropa mereka lebih dikenal Gugun Power Trio. Selain itu mereka juga pernah memiliki pengalaman satu panggung denngan band besar seperti Bon Jovi, The Killers hingga Rob Stewart.

courtesy by TonightShowNET

Demikianlah ulasan kali ini perihal musisi Indonesia Go Internasional. Terima kasih telah berkunjung ke Vizz Indonesia. Semoga segala informasinya dapat menjadi inspirasi bagi kamu ataupun para pembaca budiman sekalian. #itstimetobeyou

Summary
Musisi Indonesia Go Internasional Ini Inspiratif Banget
Article Name
Musisi Indonesia Go Internasional Ini Inspiratif Banget
Description
Musisi Indonesia Go Internasional atau penyanyi Indonesia yang terkenal di luar negeri. Group band Indonesia atau band indie Indonesia terbaik yang go internasional
Author
Publisher Name
Vizz Indonesia
Publisher Logo

Leave a Comment