emak-emak naik motor

Emak-Emak Naik Motor (Misteri Sein Kanan Beloknya Kekiri)

Pernah dengar istilah emak-emak naik motor adalah sang penguasa di jalan raya? Ya, jujur sih emang banyak kejadian lucu sekaligus ngeselin jika lihat ibu-ibu naik motor. Salah satunya yang paling sering kita temui dijalan itu pasang sein kanan tapi beloknya kekiri. Dan kalo dikasih tau bukannya minta maaf malah gak mau ngalah, hmm ini nih the power of emak-emak.

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi murah meriah yang bisa kita gunakan sehari-hari. Maka tak heran jika banyak digunakan oleh emak-emak untuk segala aktifitas. Tapi faktanya kalo kita lihat ema-emak naik motor bikin gereget. Betul gak tuh guys? Walaupun tidak semua emak-emak tapi kebanyakan sih gitu.

Tambahan informasi juga tentang

Tapi sebagai kaum adam sepertinya memang sudah jadi kodratnya untuk selalu mengerti segala kemauan dari kaum hawa. Nah makanya biar gak salah, sebaiknya kamu simak ulasan Vizz Indonesia kali ini tentang kenapa sih emak-emak naik motor sein kanan belok kiri.

Alasan Dibalik Emak-Emak Naik Motor Sein Kanan Belok Kekiri

Terungkap apa sebabnya dan ternyata semua berasal dari pola berfikir para emak-emak ini. Sebagai prolog awal, sebaiknya kita coba pahami dulu pendapat John Gray dalam bukunya “Women from Venus” pada 1992. Membahas perbedaan mendasar antara pria dan wanita dalam pola fikir. Tapi sih mungkin itu alasan Tuhan menciptakan perbedaan untuk bisa saling melengkapi.

Fenomena Tingkah Laku Semaunya Emak-Emak Naik Motor Dijalan, Ternyata Pola Fikir Yang Jadi Kambing Hitamnya!

Dan menurut penelitian Tel Aviv University disimpulkan jikalau otak kanan pada perempuan lebih besar dibandingkan pria. Oleh sebab itu perempuan seringkali mendahulukan perasaan, bukan dengan logika.

Nah kalau dihubungkan pada perilaku berkendara atau gaya naik motornya jadi jelas dong. Secara kebanyakan dari emak-emak ini bersikap sembrono, tidak disiplin berlalulintas termasuk sein kanan beloknya kekiri dan sebaliknya. Mungkin saja mereka menganggap apa yang dilakukan akan di maklumi, dan yang penting sudah menyalakan salah satu sein saja sudah benar (tanpa perhatikan sein mana yang dihidupkan).

Dengan polosnya emak-emak ini sering bilang “Perasaan sudah pencet sein” (tapi nggak tau sih sein yang mana). Atau “Perasaan dibelakang tadi kosong” (tapi beloknya mendadak bikin kaget yang dibelakang. Menurutnya kalau mereka salah pasti akan dimaklumi dan berkelit “Saya ini kan perempuan”. Nah sikap inilah yang berpotensi mengundang bahaya bagi dirinya juga pengendara lainnya.

Lalu Bagaimana Dengan Otak Kaum Laki-Laki?

Menurut penelitian Tel Aviv University pada 2015 lalu dapat disimpulkan jikalau laki-laki lebih dominan menggunakan otak kirinya. Sebab itu kemampuan motoriknya jauh lebih baik, mampu mengkoordinasi antara otak, mata dan tanggan. Sehingga mampu merespon dengan cepat keadaan disekitarnya. Oleh sebab itu biasanya sih kaum laki-laki cenderung disiplin dan memahami fungsi fitur-fitur yang ada di kendaraannya.

courtesy by Tribunnews.com
courtesy by YT News

Sebenarnya mau wanita atau laki-laki semua yang berkendara haruslah mengutamakan safety ridding. Karena jalan raya tidak mengenal gender dan maut siap menghadang kapanpun dan dimanapun. Demikianlah ulasan tentang emak-emak naik motor. Jadi tetap berhati-hati dalam berkendara yaa guys #youngguns

Leave a Comment