pemadaman listrik terbesar

Pemadaman Listrik Terbesar & Terparah Dalam Sejarah Dunia

Pemadaman listrik terbesar dan terparah di dunia akan menjadi topik pembahasan kita kali ini. Tentu kita setuju dong guys, jika listrik menjadi penopang kehidupan manusia modern seperti saat ini. Lalu bagaimana jika listrik padam secara tiba-tiba dalam jangka waktu yang panjang?

Nah inilah yang terjadi pada beberapa waktu lalu, dimana area Jabodetabek, Banten dan beberapa wilayah di Jawa Barat terjadi Blackout alias mati lampu. Alhasil lumpuhnya jaringan telepon seluler, lampu lintas hingga mode transportasi umum (MRT dan KRL). Banyak yang merasa dirugikan oleh pemadaman listrik terbesar ini, mungkin kamu salah satunya.

Tambahan informasi juga tentang

Eits, tahan jangan keburu emosi dulu guys. Perlu kalian tau nih ternyata bukan kita aja loh yang pernah mengalaminya. Berikut adalah beberapa negara yang pernah mengalami pemadaman listrik terbesar dan terparah.

Pemadaman Listrik Terbesar & Terparah Di Dunia

1. Italia (28 September 2003)

Pada tahun 2003 lalu merupakan tahun yang tak bisa dilupakan oleh sekitar 60.59 juta penduduk Italia. Pasalnya hampir sekitar 12 jam terjadi listrik mati dalam skala nasional. Hal itu terjadi karena putusnya beberapa jaringan listrik di negara pizza karena terjangan badai. Dilaporkan ratusan orang terjebak didalam kereta bawah tanah dan semua jadwal penerbangan tertunda.

2. Brazil – Paraguai (10 – 11 November 2009)

Brazil pernah mengalami padam listrik terbesar selama 2 hari. Putusnya aliran listrik 17.000 megawatt dirasakan hingga Rio de Janeiro, Copacabana, Sao Paulo hingga Brazilia. Bahkan hingga negara tetangga Paraguai juga terputus. Menurut info pemadaman listrik di dua negara ini terjadi dikarenakan ulah seorang hacker

3. India (30-31 Juli 2012)

Lampu padam yang terjadi di India tercatat menjadi yang paling parah di dunia. Bagaimana tidak, berdampak langsung pada 28 negara bagian di India dengan jumlah penduduk sekitar 670 juta jiwa yang menjadi 9% populasi di dunia. Bukan hanya mode transportasi umum yang lupuh tapi juga lampu lalu lintas hingga pasokan air bersih.

4. Pakistan (26 Januari 2015)

Listrik padam juga pernah dialami oleh sekitar 140 juta penduduk Pakistan. Menurut info masyarakat Pakistan menuding buruknya pengelolaan listrik kala itu menjadi penyebabnya. Ditambah meledaknya transmisi utama di Sindh yang diserang oleh para pemberontak. Lengkap sudah krisis energi yang dirasakan oleh negara ini.

5. New York, AS (13 Juli 2019)

Penduduk New York ternyata juga pernah merasakan pemadaman listrik yang dimulai pada pukul 18.40 waktu setempat. Layar-layar besar di Times Square mati hingga kereta bawah tanah lumpuh.

6. Venezuela (2019)

Seperti sudah jatuh tertimpa tangga, inilah pepatah yang menggambarkan derita masyarakat Venezuela. Selain sedang dilanda krisis moneter, ternyata pemadaman juga beberapa terjadi sepanjang tahun 2019 dalam kurun 7 Maret hingga 1 Agustus di 16 negara bagian. Akibatnya transportasi, jaringan telepon hingga internet mati yang akhirnya memicu kerusuhan massal.

courtesy by RCTI

Demikianlah ulasan kali ini perihal Pemadaman listrik terbesar dan terparah dalam sejarah dunia. Terima kasih telah berkunjung ke Vizz Indonesia. Semoga informasinya dapat bermanfaat bagi anda sekalian. #youngguns

Summary
Pemadaman Listrik Terbesar & Terparah Dalam Sejarah Dunia
Article Name
Pemadaman Listrik Terbesar & Terparah Dalam Sejarah Dunia
Description
Pemadaman listrik terbesar atau beberapa kasus padam listrik terparah di dunia. Ternyata lampu padam atau mati lampu juga pernah dirasakan oleh negara-negara maju ini.
Author
Publisher Name
Vizz Indonesia
Publisher Logo

Leave a Comment